Sabtu, 18 Desember 2010

BUPATI MEMBUKA KEGIATAN EVALUASI KELAS OLAHARAGA PROVINSI JAWA BARAT


SAMBUTAN  BUPATI SUKABUMI
PADA ACARA KEGIATAN EVALUASI KELAS OLAHRAGA
 PROVINSI JAWABARAT
TAHUN 2010

Oleh : One SM ( Sekretaris Pelaksana TO)                                                                                                                                                       
Sukabumi, Bertempat di SMPN 3 Cibadak, Pembukaan Evaluasi Kelas Olah Raga SMP Propinsi Jawa Barat yang ke-5 sejak diadakannya kelas olah raga, berlangsung dengan meriah, karena para pejabat kabupaten Sukabumi hadir pada kegiatan tersebut seperti : Bupati,  Kepala Dinas Pendidikan, Para Muspika Kecamatan Cibadak, Para Pengurus KONI, Para Kepala Sekolah dan Tamu Undangan Lainnya serta Para Pejabat tingkat Provinsi : Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Para Pengeloal kelas Olahraga Tingkat Provinsi.
Berikut Sambutan Bapak Bupati Sukabumi pada acara pembukaan :




Assalamualaikum Wr.Wb
Yth.Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Yth.Para Pengelola Kelas Olah Raga Provinsi Jawa Barat
Yth.Muspika Kecamatan Cibadak
Yth.Para Kepala Sekolah dan Pengeloa Kelas Olah Raga SMP dari 8 Kabupaten
Yth.Panitia Pelaksana Kegiatan Evaluasi Kelas Olahraga Provinsi Jawa Barat
Yth.Para Pembina,Pendamping dan Pelatih
Peserta Kegiatan Evaluasi, hadirin sekalian yang berbahagia.

Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta nikmat kepada kita sekalian, terutama nikmat sehat yang memungkinkan kita dapat mengikuti dan menghadiri Pembukaan Evaluasi Kelas Olahraga Provinsi Jawa Barat yang ke-2 di tahun 2010 ini.

Shalawat dan salam juga kita sampaikan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW dan keluarga dan para sahabatnya, semoga dengan berkahnya, dilepaskan kita dari segala macam kesulitan, ditunaikan hajat,dilimpahkan rejeki dan di sejahterakan Bumi Jawa Barat yang kita cintai ini.

Hadirin sekalian,
Evaluasi kelas olahraga provinsi Jawa Barat yang ke-2 di tahun 2010  yang akan kita saksikan bersama-sama, bisa disebut sebagai salah satu evaluasi kegiatan olahraga yang memiliki nilai yang sangat penting. Hal ini tentu saja dapat dijadikan salah satu indikator berjalannya program kerja dari sebuah lembaga atau instansi.
 
Saya berharap kegiatan Evaluasi ini dapat dijadikan sarana silaturahmi, komunikasi, manajemen dan pembinaan prestasi sejak dini, mengingat peserta kegiatan ini adalah atlet-atlet SMP yang tersebar di 8 daerah kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Selain berkompetisi di arena atletik ,cabang olah raga unggulan, kegiatan Evaluaisi ini juga diiwarnai persaingan dan adu gengsi antara sesama atlet di kelas olahraga. Dari 4 Kegiatan Evaluasi yang sudah dilaksanakan di Bandung, Karawang, Pangandaran dan Garut selalu menyuguhkan pertandingan dan persaingan  serta permainan yang menarik, dengan atlet-atlet yang trampil dan bertalenta tinggi hasil pembinaan daerah masing-masing. Ini merupakan daya tarik dan potensi yang perlu dipertahankan oleh daerah masing-masing.

Hadirin, Anak-anakku yang saya banggakan
Kita semua tahu, tujuan dari penyelenggaraan kegiatan Evaluasi Kelas Olahraga Provinsi Jawa Barat pada setiap cabang olahraga, adalah selain untuk mempererat rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan, juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat di proyeksikan ke even yang lebih tinggi.

Dengan rutinitas  latihan dan kontinuitas  Evaluasi seperti ini, tidak menutup kemungkinan di daerah masing-masing akan lahir atlet-atlet muda yang bisa dibanggakan oleh warga Jawa Barat. Hal ini tentu saja  bisa terjadi, apabila pemberdayaan,pendanaan,pelatihan serta pembinaan benar-benar di tangani secara serius.

Saya sangat yakin dengan semangat dan tekad yang bulat antara Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat akan dapat mencapai cita-cita tersebut.

Hadirin dan anak-anakku,
Melalui pembinaan olahraga, maka secara otomatis kita telah membangun peradaban dan perdamaian. Ditengah marak dan banyaknya siswa yang terkena narkoba. Kegiatan Olahraga harus menjadi alat yang mampu melahirkan jiwa raga yang sehat dan yang beradab.
Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini, kepada seluruh peserta kegiatan evaluasi saya ingatkan melalui semangat olahraga ini, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan,sportifitas, menjunjung  tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan antar daerah menuju Jawa Barat yang adil,makmur, damai dan sejahtera.

Hadirin yang saya hormati,
Kepada Panitia Pelaksana Kegiatan Evaluasi Kelas Olah raga  Provinsi Jawa Barat, Keluarga Besar SMP negeri 3 Cibadak saya mengucapkan terima kasih atas perhatian besar yang di berikan kepada pembinaan kelas olahraga, yang secara konsisten melaksanakan keberadaan kelas olah raga di kabupaten Sukabumi. Semoga segala kegiatan yang kita laksanakan mulai sore ini sampai akhir kegiatan selalu mendapatkan petunjuk, arahan dan bimbingan dari Allah SWT.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini
Marilah kita sekali lagi berharap Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Amin, amin ya Rabbal alamin.

Selamat bertanding.
Terimaksih,
Wabilahit taufik wal hidayah
Wasalamualikum Wr.Wb



H.SUKMAWIJAYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar